Kebumen – Pasar Wonokriyo, Gombong, Kabupaten Kebumen, terbakar sore tadi. Hingga kini petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berjibaku memadamkan api.
Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Mendapatkan laporan tersebut, petugas damkar langsung meluncur ke lokasi.

“Laporan masuk kantor 15.30 WIB. Itu yang kebakar bagian baju-baju pakaian, titik awalnya situ. Sekarang semua pasar di sebelah barat karena apinya besar dan bahan-bahannya mudah terbakar,” kata Komandan Regu 3 Gombong, Yudhika saat dihubungi detikJateng, Kamis (17/10/2024).

Untuk menjinakkan api, seluruh unit mobil damkar Kabupaten Kebumen dikerahkan. Tak hanya itu, mobil damkar dari kabupaten tetangga juga meluncur untuk membantu.

“Kebumen semua mobil damkar totalnya ada delapan, ditambah bantuan dari Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, sama Purworejo,” jelasnya.

Diperkirakan ratusan kios di blok pasar sebelah barat ludes terbakar. Hingga kini petugas masih terus berupaya menjinakkan api yang belum berhasil dipadamkan.

“Ludes kebakar semua di blok sebelah barat. Pasarnya kan besar ada timur ada barat, ini yang kebakar yang barat, blok barat. Ada ratusan kios. Ini masih menyala,” pungkasnya.

Sumber : detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai