Blora – Seorang kakek di Blora inisial D (70) nekat membacok tetangganya, P (56) dengan menggunakan parang. Pembacokan ini dipicu masalah batas tanah.

Kapolres Blora, AKBP Wawan Andi Susanto mengungkapkan, saat itu korban yang merupakan warga Desa Gombang, Kecamatan Bogorejo, sedang membersihkan pekarangan rumah. Pelaku langsung melukai korban saat korban memotong tanaman yang menjadi pembatas tanah.

“Saat memotong pagar hidup milik korban yang mana menjadi batas tanah antarkorban dan pelaku, pelaku tanpa basa-basi langsung menebas korban dan mengenai rahang kiri dan leher korban,” jelas Wawan saat konferensi pers di Gedung Tristan Sat Reskrim Polres Blora, Kamis (17/10/2024).

Korban sempat melawan namun langsung tersungkur dan dibawa tetangganya ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Wawan menjelaskan, aksi pembacokan yang dilakukan tersebut merupakan buntut dari masalah sebelumnya.

“Pelaku mengatakan sudah lama punya masalah dengan korban, karena korban sudah sering menggeser dan merusak batas tanah milik keduanya dan puncaknya hari itu pelaku langsung membacok korban,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, korban mengalami luka bacok di rahang kiri bawah selebar 10 cm kedalaman 2 cm dan luka terbuka di leher kiri selebar 8 cm kedalaman 2 cm akibat dari parang sepanjang 35 cm.

“Pelaku mengaku menyesal atau dalam bahasa jawa gelo setelah melakukan penganiayaan tersebut,” imbuh Wawan.

Barang bukti yang diamankan adalah parang yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban, tanaman yang dipotong korban, batu dengan bercak darah, baju dan celana. Pelaku berikut barang bukti diamankan dan akan dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Blora.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai