Berita

Bus Rombongan dari Tangerang Terguling di Pekalongan, Satu Korban Meninggal

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Bus Rombongan dari Tangerang Terguling di Pekalongan, Satu Korban Meninggal

Share this article
Tragis! Bus Rombongan Dari Tangerang Terguling Di Pekalongan, 1 Nyawa

Pekalongan – Sebuah bus terguling di Jalan Raya Bojonglarang, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (19/10) sekitar pukul 16.30 WIB. Satu orang penumpang tewas.

Pantauan detikJateng di lokasi, bus yang terguling bernopol A 7558 ZA. Petugas kepolisian dan tim evakuasi mencoba mengevakuasi dua orang penumpang yang terjepit. Satu orang korban tampak dievakuasi dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah.

Salah satu penumpang, Eep (36) mengatakan bus rombongan keluarga dari Balaraja, Tangerang, berisi 33 penumpang.

“Kalau saat kejadian, saya tidak tidur. Ya karena jalan naik turun. Di lokasi rem blong, langsung tidak terkendali, dan terbalik,” kata Eep di lokasi kejadian, Sabtu (19/10/2024).

Menurut Eep, rombongan dalam perjalanan pulang usai menghadiri pernikahan adiknya di Karanganyar, Kabupaten Banjarnegara.

“Dari sana (Banjarnegara), jam setengah tiga sore. Bus sudah tidak enak. Baru dua jam perjalanan, seperti ini,” kata Eep.

Ia duduk bersama balitanya. Kondisi balitanya hanya mengalami lecet di bagian bawah kelopak mata.

Penumpang lainnya, Mansur menjelaskan kondisi bus seperti tidak normal sejak awal.

“Bus bermasalah. Kondisi mobil memang kurang ini-itu, dari kopling dari radiator nggak beres cuma kita kan nggak mau protes apa,” ungkapnya.

“Ada korbannya, masih satu keluarga besar. Korban banyak yang patah tulang,” imbuhnya.

Sementara itu, proses evakuasi penumpang berjalan cukup lama mengingat dua penumpang ada yang kejepit di dalam bus. Satu penumpang yang terakhir dievakuasi karena terjepit dalam kondisi meninggal dunia.

Saat evakuasi korban arus lalu lintas sempat tersendat. Kondisi bus terbalik tertahan gordil yang ada di tepi jalan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Joko Supriyanto mengatakan peristiwa kecelakaan ini masih dalam penanganan.

“Kita masih melakukan evakuasi korban dan badan kendaraan, guna kelancaran arus lalu lintas. Untuk korban, masih kita data,” ujarnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi soal kronologi kejadian, identitas sopir, dan data korban.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai