Berita

Pelantikan Presiden dan Wapres Berjalan Lancar, Kamtibmas Kalteng Terjaga

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Pelantikan Presiden dan Wapres Berjalan Lancar, Kamtibmas Kalteng Terjaga

Share this article
Pelantikan Presiden Dan Wapres Berjalan Lancar, Kamtibmas Kalteng Terjaga

Palangka Raya – Sehari pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) tetap aman dan kondusif.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, mengungkapkan apresiasi atas partisipasi masyarakat yang telah ikut andil dalam mensukseskan Pilpres serta menjaga Kamtibmas tetap aman dan nyaman.

“Polda Kalteng dan jajaran mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang aktif dalam menjaga harkamtibmas di wilayahnya, sehingga dapat aman dan terkendali,” ungkap Kabidhumas yang juga selaku Kasatgashumas Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024.

Lebih lanjut, Erlan menambahkan bahwa sejak hari ini Operasi Mantap Brata yang berfokus pada pengamanan Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, dan Pemilu legislatif telah berakhir.

“Mari kita sambut kepemimpinan Presiden dan Wapres RI terpilih, Jenderal TNI (purn) H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi dilantik pada 20 Oktober 2024 kemarin, dengan hati riang dan bahagia,” ungkapnya.

Kasatgashumas juga menambahkan, meskipun Pilpres sudah berakhir. Polda Kalteng dan jajaran saat ini masih dihadapkan dengan agenda nasional yaitu pesta demokrasi Pilkada.

Untuk itu, dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak aman dan nyaman ini kami tetap berfokus dalam mengencarkan kegiatan cooling system dengan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan seluruh masyarakat menjaga Kamtibmas tetap kondusif, demi terwujudnya Pilkada serentak di Prov. Kalteng aman dan nyaman,” tandasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng