Berita

Presiden Prabowo Bakal Disambut Ratusan Pelajar di Akmil Magelang

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Presiden Prabowo Bakal Disambut Ratusan Pelajar di Akmil Magelang

Share this article
Presiden Prabowo Bakal Disambut Ratusan Pelajar Di Akmil Magelang

MAGELANG – Ratusan pelajar di Kota Magelang akan terlibat dalam penyambutan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto serta para menteri kabinet, di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Mereka akan ditempatkan di sepanjang rute yang dilalui rombongan presiden, dari wilayah Lembah Hijau hingga kompleks Akmil Magelang.

Menurut informasi yang diperoleh, para menteri dan wakil menteri dari kabinet Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka akan memperoleh pembekalan di Akmil Magelang pada 24 atau 25 Oktober 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Imam Baihaqi, menjelaskan, pelajar dari berbagai jenjang pendidikan akan dilibatkan dalam acara ini, mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Sekolah Dasar (SD).

“Untuk sementara, rencana awal adalah SMP 7 dan MTs di daerah Karet. Sedangkan untuk SD masih kami diskusikan lebih lanjut,” ujar Imam, Sabtu (20/10/2024).

Penempatan pelajar diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu arus lalu lintas, khususnya di Jalan Gatot Subroto.

Para pelajar akan ditempatkan di sisi kanan jalan, mengikuti arah kedatangan rombongan presiden.

“MTs di Karet dipilih karena lokasinya strategis dan tidak mengganggu arus lalu lintas. Sementara untuk penempatan lainnya, kami masih dalam tahap koordinasi,” jelasnya.

Meski begitu, Imam belum bisa memastikan waktu kedatangan presiden, mengingat jadwalnya masih bersifat tentatif.

“Informasi yang kami terima kemarin sekitar pukul 14.00, tetapi belum ada kepastian lebih lanjut,” tambahnya.

Di sisi lain, rencana pemberian makan bergizi gratis yang dilakukan para pendamping menteri kemungkinan batal.

Uji coba makan bergizi itu awalnya akan dilaksanakan di salah satu sekolah di wilayah Kemiri.

“Uji coba makan siang gratis sepertinya tidak jadi, mungkin karena para pendamping menteri tidak ikut,” imbuhnya.

Ahmad Aziz, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Magelang, juga menegaskan bahwa pihaknya masih terus berkoordinasi terkait detail penyambutan ini.

“Rencana kedatangan presiden dan menterinya dijadwalkan pada hari Kamis atau Jumat, tetapi kami masih menunggu kepastian jadwal secara fix,” jelasnya.

Pantauan Tribun Jogja di kompleks Akmil Magelang terlihat ada belasan genset milik PLN yang disiagakan di pinggir lapangan golf.

Selain itu, terdapat juga bangunan ‘Posko Siaga’ milik PLN serta Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang baru terpasang sejak beberapa hari lalu.

Namun, dari luar pagar, tenda untuk para menteri menginap tidak terlihat karena tertutup pepohonan.

Sementara di lokasi lokasi lain tepatnya di Jalan Tidar, Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, terpasang baliho ucapan selamat datang yang ditujukan untuk presiden, wakil presiden serta para menterinya.

Sumber : TRIBUNJOGJA.COM

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai