Berita

Jalan Raya Muharto Malang Ambles, Lubang Sepanjang 9 Meter Menganga

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Jalan Raya Muharto Malang Ambles, Lubang Sepanjang 9 Meter Menganga

Share this article
Jalan Raya Muharto Ambles, Lubang Menganga 9 Meter Hebohkan Kota

MALANG – Jalan Raya Muharto Kecamatan Kedungkandang Kota Malang mengalami ambles, Senin (21/10/2024).

Letak ruas jalan yang ambles itu berada di dekat pintu masuk Jalan Muharto Gang 6 Kota Malang.

Diketahui, amblesnya jalan tersebut menghasilkaan lubang dengan panjang 9 meter, lebar 2 meter dan kedalaman sekitar 1,5 meter.

Seorang warga sekitar, Jupri mengatakan, kejadian amblesnya Jalan Raya Muharto itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

“Jadi, tadi itu jebol (ambles) sekitar jam 05.30 WIB. Saat itu, arus lalu lintas di lokasi masih agak sepi sehingga tidak ada pengguna jalan maupun warga yang menjadi korban,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menuturkan bahwa sebelum ambles, sudah terlihat ada tanda-tanda retakan serta disusul aspal jalan bergelombang.

“Pada Minggu (20/10/2024) sore, disini hujan deras. Lalu sekitar pukul 19.00 WIB, aspalnya itu bergelombang dan sudah terlihat sedikit ambles,”

“Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB itu, aspalnya retak-retak. Tapi saat itu masih tidak apa-apa dilewati kendaraan, dan baru pagi ini ambles seluruhnya,” bebernya.

Dirinya menuturkan, bahwa di bawah jalan yang ambles itu terdapat gorong-gorong saluran air, yang mana saluran air itu bermuara mengarah ke Sungai Brantas.

Sementara itu dari pantauan TribunJatim.com di lokasi sekitar pukul 11.49 WIB, terlihat satu alat berat berupa mini excavator dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang telah diturunkan dan sudah bekerja melakukan perbaikan.

Sedangkan area Jalan Raya Muharto yang ambles, juga telah dipasangi garis pengaman.

Sumber : TRIBUNJATIM.COM

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Malang Kota, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Malang Kota, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Polisi Resor Kota Malang, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Pemkab Malang Kota, Kabupaten Malang Kota, Kodya Malang, Pemkot Malang Kota, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Nanang Haryono, Kapolresta Malang Kota Kombes Nanang Haryono