Berita

Sowan Ulama Rembang, Kapolda Jateng Harap Dukungan Doa untuk Pilkada 2024

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Sowan Ulama Rembang, Kapolda Jateng Harap Dukungan Doa untuk Pilkada 2024

Share this article
Sowan Ulama Rembang, Kapolda Jateng Harap Dukungan Doa Untuk Pilkada

REMBANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo silaturahmi dengan para ulama di Kabupaten Rembang menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2024.

Kunjungan tersebut selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda Jateng yang baru, juga untuk mempererat hubungan dengan para ulama dan bersama menjaga kamtibmas di Pilkada 2024.

Kedatangan Kapolda Jateng ke sejumlah ulama di Kabupaten Rembang didampingi oleh Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Bayu Aji dan Kapolres Rembang AKBP Suryadi. Demikian rilis dari Humas Polda Jateng, Selasa (22/10/2024).

Kapolda Jateng mengunjungi sejumlah ulama karismatik, seperti KH. Mustofa Bisri (Gus Mus), KH. A. Bahauddin Nursalim (Gus Baha’), KH. M. Za’im Ahmad Maksum (Gus Zaim), dan KH. Abdullah Ubab Maimoen (Gus Ubab).

Kapolda Jateng menjelaskan bahwa selain memperkenalkan diri sebagai Kapolda Jateng yang baru, juga untuk meminta doa restu para ulama agar Polda Jateng dapat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024 dengan baik.

“Kami memohon doa dan restu dari para ulama, para kyai, agar kami diberi kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di Jawa Tengah. Harapan kami, Pilkada 2024 aman dan damai,” kata Kapolda Jateng.

Selain itu, Kapolda Jateng juga berharap agar para ulama senantiasa memberikan masukan yang terbaik kepada Polda Jateng, terutama dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat.

“ Kami sangat berharap para alim ulama terus memberikan masukan yang terbaik bagi kami, agar bisa bersama-sama menjaga situasi yang aman di Jawa Tengah, terutama menjelang Pilkada,” ujar Irjen Pol Ribut Hari Wibowo.

Para tokoh agama yang dikunjungi menyambut baik niat Kapolda Jateng dan menyatakan dukungan penuh mereka terhadap upaya Polda Jateng dalam menjaga keamanan di Jawa Tengah.

Para ulama menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama serta menegaskan kesiapan mereka untuk bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas selama masa Pilkada 2024.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Jawa Tengah. Insya Allah, kami akan selalu mendukung segala upaya Polda Jateng dalam menjaga kedamaian dan kerukunan,” ungkap Gus Mus.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo pun menegaskan komitmennya untuk selalu mendengarkan aspirasi dan masukan dari para ulama demi menciptakan situasi yang kondusif.

“Sehingga keamanan dan kerukunan di wilayah Jawa Tengah dapat terjaga dengan baik,” tambah Kapolda Jateng.

Sumber : iNewsMuria.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai