Berita

Polda Jateng Turunkan 468 Personil Demi Keamanan Kegiatan Presiden di Magelang

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Polda Jateng Turunkan 468 Personil Demi Keamanan Kegiatan Presiden di Magelang

Share this article
Kegiatan Presiden Di Magelang: Polda Jateng Siapkan 468 Personil Pengamanan

Semarang – Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro mempersiapkan diri dalam rangka menjaga keamanan kunjungan Presiden RI, Prabowo Subianto. Rencananya presiden bersama Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, 24-27 Oktober 2024.

Pengamanan terpadu TNI Polri dan dinas terkait diawali apel gelar pasukan di Lapangan Rindam IV Diponegoro, Rabu, (23/10/2024). Apel dipimpin oleh Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar ini diikuti personel gabungan TNI Polri.

Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Basya Radyananda, dalam keterangannya di Magelang, Rabu (23/10/2024) menjelaskan ada 468 personel sebagai BKO. Mereka memperkuat Satgas Pamwil dalam Operasi Pengamanan VVIP selama berkegiatan di Magelang.

Untuk menciptakan kondusifitas sitkamtibmas selama kunjungan, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan kepolisian mandiri. “Kegiatan kepolisian mandiri digelar dalam bentuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).” ujar Kombes Pol Basya.

KRYD mencakup pengamanan terhadap objek-objek penting dengan patroli 24 jam yang dilakukan secara terus menerus. “Selain itu, petugas juga ditempatkan di strong points pada jam-jam krusial, serta mendirikan pos pengamanan selama 24 jam,” jelasnya.

Sebagai langkah preventif, Polda Jateng juga menggelar Patroli Kring Reskrim, melaksanakan patroli oleh polisi wanita (Polwan) di sejumlah objek vital dan pos pengamanan. Pihaknya juga menyiagakan satuan pemukul preemtif dari Raimas Sabhara dan satuan pemukul kontijensi dari Sat Brimob Polda Jateng.

“Kendali lapangan ada di tangan Kapolresta Magelang dan Kapolres Magelang Kota. Namun secara taktis pengamanan ini dikendalikan langsung oleh Kapolda Jateng dan Waka Polda Jateng,” tandasnya.

Sumber : rri.co.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai