Berita

Sampah Medis Ditemukan Berserakan di Pinggir Jalan Kota Malang, Warga Resah

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Sampah Medis Ditemukan Berserakan di Pinggir Jalan Kota Malang, Warga Resah

Share this article
Sampah Medis Ditemukan Berserakan Di Pinggir Jalan Kota Malang, Warga

Malang – Tumpukan sampah medis ditemukan warga dibuang asal-asalan di pinggir jalan Kota Malang. Sampah medis yang menumpuk tersebut, terdiri dari alat suntik bekas, sarung tangan dan popok.
Sampah medis tersebut ditemukan di jalan tembusan yang menghubungkan Jalan simpang Mega Mendung dan Jalan Raya Tidar, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Warga sekitar, Surya Elang (48) mengatakan, tumpukan sampah medis tersebut ditemukan pada Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saya tadi ngantar anak terus lewat lihat dari jauh kok ada kayak suntikan, limbah-limbah medis. Karena tadi buru-buru jadi saya tinggal, terus sepulangnya saya balik lagi untuk memastikan,” ujar Elang, Rabu (23/10/2024).

Ia mengaku tidak mengetahui siapa yang membuang sampah medis tersebut. Dia cukup menyayangkan adanya oknum tidak bertanggung jawab yang membuang sampah medis sembarangan seperti ini.

“Di sini juga jauh dari rumah sakit maupun puskesmas. Ada paling dekat itu cuman apotek aja, kalau kayak klinik saya kurang tau. Sepertinya memang sengaja ini,” ungkapnya.

Dari pantauan detikJatim, di lokasi tepat adanya sampah medis tersebut, terdapat papan bertuliskan dilarang membuang sampah. Di sana juga ada banyak tanah urukan. Sampah medis itu dibiarkan berserakan di sana.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan puskesmas terdekat untuk melakukan pengecekan ke lokasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk mengecek terkait sampah medis di lokasi dan melakukan pembersihan karena sampah medis berbahaya,” terangnya.

Sumber : detik.com

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Malang Kota, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Malang Kota, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Polisi Resor Kota Malang, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Pemkab Malang Kota, Kabupaten Malang Kota, Kodya Malang, Pemkot Malang Kota, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Nanang Haryono, Kapolresta Malang Kota Kombes Nanang Haryono