Berita

Polda Jateng Kerahkan Brimob untuk Amankan Pembekalan Menteri

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Polda Jateng Kerahkan Brimob untuk Amankan Pembekalan Menteri

Share this article
Polda Jateng Kerahkan Brimob Untuk Amankan Pembekalan Menteri

MAGELANG – Aparat gabungan Brimob Polda Jateng meningkatkan kesiapsiagaan menjelang kedatangan rombongan menteri dan Presiden Prabowo Subianto serta Wapres Gibran Rakabuming Raka. Informasi yang beredar, Prabowo-Gibran dan para menteri serta wamennya tiba di Akmil Magelang nanti sore jam 15.00.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengungkapkan saat ini ada kegiatan patroli gabungan TNI Polri yang berlaku 24 jam nonstop. Ini, katanya juga digelar untuk menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan pembekalan menteri berlangsung. Patroli ini dilakukan di seluruh wilayah Kota Magelang guna mencegah potensi gangguan keamanan.

“Untuk menjamin keamanan di seluruh wilayah Magelang selama kunjungan berlangsung, kami bersama-sama dengan TNI menggelar patroli gabungan selama 24 jam di sekitar kota. Patroli ini sekaligus sebagai bentuk sinergi TNI Polri untuk memastikan kegiatan kunjungan Presiden dan para menteri di Magelang dapat berlangsung dengan aman,” ungkap Artanto.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks Kukuh Haryanto Pengamen Terminal Diprediksi Lolos DPRD WonogiriGibran Ucapkan Selamat AHY Usai Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPNBawaslu Temukan Dugaan Politik Uang di 2 Kecamatan di Semarang Sebagai bentuk kesiapsiagaan, pihaknya melibatkan personel satuan Brimob sebagai regu pemukul kontijensi.

Regu pemukul ini dilengkapi dengan berbagai kendaraan taktis untuk mempertebal satuan Raimas Sabhara yang berperan sebagai satuan pemukul preemtif.”Seluruh kekuatan personel telah ditempatkan di lokasi, kami himbau masyarakat turut berperan serta dengan mematuhi seluruh arahan yang diberikan petugas di lapangan.

Dengan demikian, kegiatan kunjungan Presiden beserta para menteri di Magelang dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa,” tandas Artanto.

Sumber : IDN Times

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai