Berita

Rem Blong, Truk Terjun Bebas dan Tabrak Pembatas Jalur Penyelamat di Brebes, Dua Luka

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Rem Blong, Truk Terjun Bebas dan Tabrak Pembatas Jalur Penyelamat di Brebes, Dua Luka

Share this article
Rem Blong, Truk Di Brebes Hancurkan Pembatas Jalur Penyelamat Dan

BREBES – Kecelakaan truk rem blong terjadi di jalur Purwokerto-Tegal, tepatnya di turunan Pagojengan setelah flyover Kretek, Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 21.20.

Truk tronton dengan nomor polisi R 8255 OA, yang mengangkut papan kayu, mengalami kecelakaan hingga menyebabkan dua orang terluka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk yang melaju dari arah Ajibarang diduga mengalami kegagalan rem saat menuruni turunan tajam di kawasan Pagojengan. Sopir berupaya mengendalikan kendaraan dengan mengarahkan truk ke jalur penyelamat di depan Terminal Lama Bumiayu.

Namun, upaya ini tidak membuahkan hasil. Truk terus melaju tanpa kendali menabrak pembatas jalur penyelamat, bahkan terbang dan terjun bebas hingga menabrak pos polisi serta tiang listrik di dekat lokasi tersebut.

Diduga, jalur penyelamat yang terlalu keras tidak mampu menghentikan laju kendaraan.

Akibat insiden ini, truk mengalami kerusakan parah, sementara muatan papan kayu berserakan di jalan. Warga sekitar yang berada di lokasi segera memberikan pertolongan, mengevakuasi sopir dan kenek dari dalam kabin truk yang ringsek.

“Kondisi keduanya selamat, tapi mengalami luka-luka. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ujar Tasir, salah satu warga setempat.

Hingga saat ini, peristiwa kecelakaan tersebut masih ditangani oleh pihak Kepolisian Lalu Lintas Bumiayu. Lokasi kejadian juga dipenuhi warga yang ingin melihat dari dekat dampak kecelakaan tersebut.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai