Berita

Tampang 6 Tahanan Kabur dari Polres Tegal Terungkap, Siapa Mereka?

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Tampang 6 Tahanan Kabur dari Polres Tegal Terungkap, Siapa Mereka?

Share this article
Tampang 6 Tahanan Kabur Dari Polres Tegal Terungkap, Siapa Mereka?

Tegal – Enam orang tahanan Polres Tegal, Jawa Tengah, kabur dari ruang tahanan pada Jumat (25/10) dini hari tadi. Enam tahanan itu kini diburu polisi dan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
Kapolres Tegal, AKBP Indra M Indra Waspasa Amirullah mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah. Masyarakat yang mengetahui keberadaan enam tahanan kabur itu juga diimbau untuk segera melapor ke kepolisian.

“Selanjutnya kami jajaran Polres Tegal sedang berupaya melakukan pengejaran penangkapan kembali enam tahanan tersebut. Kami sudah koordinasi dengan Polda untuk memberikan enam DPO termasuk menyebarkan kepada masyarakat agar jika melihat ciri-ciri tersebut agar melapor ke polisi,” kata Kapolres Tegal, AKBP Indra M Indra Waspasa Amirullah kepada wartawan, Jumat (25/10/2024) sore.

  1. Rahmat Nugroho als Gondrong bin Sugeng, tahanan dalam perkara tindak pidana Narkoba;
  2. Nabhan Zaidan Rofiq BZ bin Rofiq, tahanan dalam perkara tindak pidana Narkoba;
  3. Abdul Jalil bin Dasuki, tahanan dalam perkara tindak pidana Narkoba;
  4. Sekhu Udiarto bin Wamin, tahanan dalam kasus pencurian dengan pemberatan;
  5. Wawan S als Unyil bin Suharyanto, tahanan dalam perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan;
  6. Tri Budoyo bin Trimo, tahanan dalam perkara tindak pidana Narkoba;

Kabur dengan Membuat Lubang
Para tahanan ini kabur pada Jumat (25/10) dini hari dengan cara membuat terowongan di dalam tahanan yang terhubung ke luar Mapolres Tegal.

Enam orang ini kabur mulai pukul 01.00-02.03 WIB. Mereka kabur dari sel tahanan 2 Rutan Bratawirya Polres Tegal dengan jalan membuat lubang di dalam tanah menggunakan alat. Alat penggaruk ini berupa kayu diikat karet gelang untuk kemudian secara bergantian keluar melalui lubang dan selanjutnya melarikan diri dengan jalan melompat tembok pagar keliling belakang sisi barat Mako Polres Tegal.

“Secara bertahap melarikan diri sebanyak enam tahanan. Melarikan diri melalui posisi sebelah kanan memasuki kawasan rumah penduduk yang tetangga Polres,” kata Kapolres Tegal, AKBP Indra M Indra Waspasa Amirullah.

Petugas Jaga Diperiksa Propam
Sementara itu, petugas jaga tahanan juga diperiksa oleh Propam. Mereka dimintai keterangan terkait enam tahanan kabur tersebut.

“Tugas kita dalam rangka proses pemeriksaan bagi Propam petugas yang semalam jaga. Ini dalam rangka memastikan petugas kita yang bagian pengamanan tahanan tersebut saat ini dalam proses pemeriksaan Propam,” ujar Indra.

Sumber : www.detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai