Berita

Diamankan Polisi, Pria Tanpa Identitas Diduga Lecehkan Perempuan di Area UIN Walisongo

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Diamankan Polisi, Pria Tanpa Identitas Diduga Lecehkan Perempuan di Area UIN Walisongo

Share this article
Kejadian Menghebohkan: Pria Lecehkan Perempuan Di Sekitar Uin Walisongo

Semarang – Foto yang dinarasikan seorang pria pelaku begal payudara ditangkap Polsek Ngaliyan beredar di media sosial dan WhatsApp Grup khususnya di Semarang. Pria yang diamankan itu merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Foto pengamanan pria di Ngaliyan ini diunggah salah satu akun di Instagram, dengan username @mediainfosemarang. Tampak saat mengamankan pria itu, polisi juga menemukan pisau dan celurit.

“Seorang pria diamankan ke POLSEK ngaliyan pada Kamis (25/10) malam, diduga pelaku Begal P*yud*ra, saat diamankan. Pelaku sempat membawa dua sajam,” tulis akun @mediainfosemarang, Jumat (25/10/2024).

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Indra Romantika, membantah pria yang semalam diamankan polisi yakni seorang begal payudara. Ia meluruskan, pria yang diamankan yakni ODGJ yang sempat meresahkan warga.

“Jadi tadi malam itu ada delapan orang cewek, cewek ini jalan kaki, kemudian ada ODGJ ini. Habis itu ODGJ tiba-tiba ada yang nyolek pantatnya salah satu cewek ini, sama dia megang payudara,” kata Indra saat dihubungi detikJateng, Jumat (25/10/2024).

Usai kejadian itu, para perempuan yang tengah jalan-jalan di Jalan Prof Dr Hamka termasuk dua korban, lantas melarikan diri. Sementara warga setempat berusaha mengejar ODGJ tersebut.

Begitu warga berhasil menangkap ODGJ yang tak diketahui identitasnya, mereka melaporkan kejadian meresahkan itu kepada Polsek Ngaliyan. Petugas lantas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan ODGJ ke Polsek Ngaliyan.

“Nggak ada KTP-nya, dia bawa karung, pisau, dan celurit. Sudah diserahkan ke Dinas Sosial dan yang bersangkutan mau dibawa ke rumah sakit jiwa,” tuturnya.

“Kalau (ODGJ) berkeliaran apa nggak, kita juga nggak tahu. Tahunya malam itu ada kejadian, kalau ada orang yang diamankan sama warga,” sambungnya.

Ia menegaskan, tak ada penangkapan begal payudara di Ngaliyan. Pria yang diamankan merupakan ODGJ tanpa identitas dan tak dicari keluarganya.

“Untuk begalnya hoax, karena rawan itu kata-kata begal. (Begal) berarti akan berlanjut terus, tidak hanya malam ini, berkelanjutan,” pungkasnya.

sumber: detikjateng

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai