Berita

Wahyu Hidayat dan Sam HC Berbeda Pandangan Soal Potensi Kota Malang dalam Debat Pilkada

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Wahyu Hidayat dan Sam HC Berbeda Pandangan Soal Potensi Kota Malang dalam Debat Pilkada

Share this article
Wahyu Hidayat Dan Sam Hc Berbeda Pandangan Soal Potensi Kota

MALANG – Calon Wali Kota Malang Nomor Urut 1, Wahyu Hidayat mendapat pertanyaan terkait pemanfaatan potensi Kota Malang melalui kolaborasi dalam Debat Perdana Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang 2024, Sabtu (26/10/2024).

Wahyu menjelaskan, saat dirinya menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang telah melaksanakan konsep pentahelix dan menaikkan investasi di Kota Malang.

Menurut Wahyu, selama menjabat, dirinya berhasil memberikan andil dalam pertumbuhan ekonomi tertinggi selama 25 tahun terkahir di Kota Malang.

“Kemiskinan ekstrem turun, pengangguran turun nomor dua terendah di Jawa Timur. Saya juga telah menggandeng masyarakat, perguruan tinggi hingga investor,” jelas Wahyu.

Wahyu mengatakan, selama melaksanakan program andalannya yakni Ngobrol Bareng Mbois Ilakes (Ngombe), dirinya mendapat saran langsung dari masyarakat Kota Malang untuk menata Kota Malang ke depan.

“Saya terus menambah jaringan, investor juga terus berdatangan. Masukan dari masyarakat terkait masa depan Kota Malang kami serap sebaik mungkin. Kami akan membawa Kota Malang Mbois Berkelas,” tegasnya.

Paslon Nomor Urut 2, Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko dalam debat perdana Pilkada 2024. (Foto: YD/MP)
Menanggapi hal tersebut, Calon Wali Kota Malang Nomor Urut 2, Heri Cahyono tak sepakat dengan jawaban yang dilayangkan oleh Wahyu Hidayat. Menurutnya, selama ini Kota Malang tidak cocok untuk berbisnis dan belum layak jual.

“Saya juga pebisnis. Banyak yang masih buta melihat Kota Malang. Mereka para investor dan pebisnis mencari sendiri, artinya tidak ada peta investasi. Kalau tidak bisnis friendly, Kota Malang tidak layak jual,” ujar pria yang akrab disapa Sam HC.

Sementara itu, Calon Wali Kota Nomor Urut 3, Moch Anton mengatakan bahwa konsep strategi pentahelix juga sangat baik untuk memberikan sinergi di Kota Malang.

Namun, pria yang akrab disapa Abah Anton tersebut menyebut, selama Wahyu Hidayat menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang, tidak ada perubahan sama sekali untuk Kota Malang.

“Banyak masyarakat menyesalkan. Saya pernah mewujudkan pembangunan di Kota Malang, namun menurut saya, ketika pak Wahyu menjabat tidak lebih baik,” ujarnya.

sumber: malangpagi.com

 

Pilkada Malang Kota, Wali, Pasangan WALI, Pilwakot Malang, Pilwali Malang, Wahyu Hidayat, Nomor Urut 1 Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon 1 Wahyu Hidayat, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Malang Kota, Kota Malang, Jawa Timur, Pilkada Jatim, Kodya Malang, Pemkot Malang