Berita

Jalan dan Sekolah di Tambakromo Pati Tergenang Lumpur Akibat Banjir Bandang

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Jalan dan Sekolah di Tambakromo Pati Tergenang Lumpur Akibat Banjir Bandang

Share this article

Pati – Wilayah Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, dilanda banjir bandang karena hujan tadi malam. Dampaknya jalan dan sekolah kini terendam lumpur sisa banjir.

Kejadian banjir bandang ini pun sempat ramai di beberapa media sosial Facebook. Salah satunya diunggah akun Facebook Muhammad Lukman 9 jam yang lalu.

Pada video itu terlihat seorang pria yang memberikan informasi terkait kondisi sungai di Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo meluap. Akibatnya kondisi jalan di Desa itu terendam banjir.

Dalam video pria tersebut meminta kepada desa-desa di sebelah agar waspada terjadinya banjir bandang.

“Yang berada di bawah, Desa Sinomwidodo, Angkatan Kidul, Angkatan Lor saya harap untuk waspada karena debit air bertambah sehingga ini bisa saya pastikan jalan Sinomwidodo tikungan akan terendam dan tidak bisa dilewati,” kata pria itu seperti dilihat detikJateng, Sabtu (26/10/2024).

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Kedaruratan BPBD Pati, Sutarno membenarkan jika sempat ada banjir bandang di wilayah Sinomwidodo karena curah hujan pada Jumat (25/10)) malam. Meski begitu, dampak banjir bandang tidak sampai membuat rumah warga rusak parah.

“Hari ini akan kita tindak lanjuti pembersih lumpur,” jelas Sutarno saat dihubungi detikJateng lewat sambungan telepon.

Dia menyebut dampak dari banjir bandang ini membuat jalan desa dan sekolahan di Desa Angkatan Kidul terendam lumpur. Rencananya, ada dua mobil BPBD Pati ke lokasi hari untuk pembersihan jalan dan sekolahan.

“Kalau terendam tidak, karena air itu lewat, air masuk terus hilang. Itu banjir bandang seperti ini. Kebetulan di lapangan juga ada tanggul (Desa) Angkatan Lor jembol,” ujarnya.

“Jalan terendam lumpur teman-teman akan ke lokasi, rencana ada dua mobil membersihkan jalan dan sekolah yang sempat terdampak banjir bandang,” Sutarno menambahkan.

Sumber : www.detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai