Berita

Hari Sumpah Pemuda ke-96: Polres Jembrana Tegaskan Komitmen terhadap Pembangunan Pemuda

Cropped Favicon Bi 1.png
×

Hari Sumpah Pemuda ke-96: Polres Jembrana Tegaskan Komitmen terhadap Pembangunan Pemuda

Share this article
Hari Sumpah Pemuda Ke 96: Polres Jembrana Tegaskan Komitmen Terhadap Pembangunan

JEMBRANA – Polres Jembrana menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jembrana. Senin ( 28/10 ), Pukul 08.00 Wita, upacara peringatan Sumpah Pemuda tahun 2024 ini mengusung tema “ Maju Bersama Indonesia Raya “.

Hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, serta sejumlah perwira Polres Jembrana, Wakapolres Jembrana, Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S.I.K., bertindak selaku Inspektur Upacara sementara itu, Komandan Upacara dipercayakan kepada KBO Samapta Polres Jembrana, Ipda Ivan Adrianto Johan.

Upacara ini juga diikuti oleh sejumlah pasukan yang terdiri dari satu pleton bersenjata Sat Polair, satu pleton Sat Lantas, satu pleton gabungan staf, satu pleton gabungan dari Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Resnarkoba, Sat Tahti, serta satu pleton dari kalangan ASN Polres Jembrana, dengan jumlah total peserta mencapai 80 personel.

Dalam amanatnya, Wakapolres Jembrana membacakan amanat Menpora RI yang pada intinya menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam menjaga dan membangun kesatuan bangsa.

“ Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini dipandang sebagai momen refleksi untuk mengingatkan kembali semangat dan tekad pemuda Indonesia pada tahun 1928, yang menyatukan bangsa di tengah keragaman. Menpora RI juga menekankan pentingnya nilai-nilai kebangsaan yang tetap relevan dalam menghadapi perubahan zaman yang cepat.” Ujar Waka Polres Jembrana.

Lebih lanjut Waka Polres saat membacakan amanat Menpora RI, mengajak seluruh elemen bangsa, baik pemerintah, masyarakat, dunia industri, perguruan tinggi, dan media, untuk bersinergi dalam membangun ekosistem kepemudaan yang inovatif. Dengan tema Maju Bersama Indonesia Raya, peringatan tahun ini menegaskan komitmen untuk menciptakan pelayanan kepemudaan yang lebih maju, berkarakter kebangsaan, dan berdaya saing tinggi.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Bali, Kepolisian Resor Jembrana, Polisi Jembrana, Endang Tri Purwanto, Polda Bali, Kepolisian Daerah Bali