Agus Rahardjo Pamit dari KPK di Hari Antikorupsi Sedunia

bhinnekanusantara.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menjadikan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) untuk berpamitan. Sebab tidak lama lagi, pimpinan baru KPK akan dilantik.

“Jadi mohon maaf bila dalam empat tahun kami menjalankan tugas ada yang kurang berkenan,” kata Agus di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (9/12).

Agus akan segera digantikan pimpinan baru periode 2019-2023 yang dipimpin Firli Bahuri Cs.

Dalam kesempatan itu, Agus juga menyatakan tidak ada tindakan KPK yang personal. Agus menyatakan pihaknya hanya menjalankan tugas sesuai amanat Undang-Undang. Tidak ada kepentingan pribadi ketika Agus dan jajarannya menjalankan tugas.

“Sifatnya kami menjalan tugas, bukan personal yang mengharuskan kami membuat seperti itu,” kata Agus.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengingatkan semua pihak untuk menjalankan semangat antikorupsi. Dia menitip pesan agar semua program dan anggaran di daerah, dieksekusi sesuai aturan.

“Dengan tetap berpegang pada prinsip sinergitas, efisiensi, akuntabilitas dan penyelenggaraan kegiatan yang bebas dari korupsi,” kata Agus.

Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang digelar KPK berlangsung sejak 6 hingga 13 Desember 2019. KPK mengajak seluruh pihak membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui rangkaian kegiatan itu.

 

sumber : mediaindonesia

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi