oleh

AKBP Hendri Yulianto Jabat Kapolres Banjarnegara Gantikan AKBP Fahmi Arifrianto

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Tongkat komando Kepala Kepolisian Resor (Polres Banjarnegara) berganti dari AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si kepada AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH.

Rangkaian pisah sambut Kapolres Banjarnegara digelar dengan upacara tradisi pedang pora, laporan kesatuan, welcome and Farawell parade di Mapolres Banjarnegara serta acara kenal pamit bersama Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat di Pendopo Dipayudha Adigraha Banjarnegara, Selasa (11/1/2022).

Adapun upacara serah terima jabatan Kapolres Banjarnegara dilakukan bersamamaan dengan sertijab pejabat utama (PJU) dan Kapolres yang ada di jajaran Polda Jateng yang dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kota Semarang, Senin (10/1/2022).

AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kalimantan Selatan.

Sementara, AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si selanjutnya menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta Polda DIY.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, sebagai pejabat baru ia meminta dukungan saran dan masukan semua warga Kabupaten Banjarnegara.

“Saran, kritikan dan masukan itu sangat penting sekali dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat dan penegakan hukum,” katanya saat memberikan sambutan pada acara kenal pamit.

Ia menceritakan, bahwa ia merupakan alumni akademi kepolisian tahun 2001, karirnya dimulai di Polda Bengkulu dari tahun 2002 sampai tahun 2006, kemudian tahun 2008 pindah tugas di Polda Sumatera Utara.

“Tahun 2010 bertugas di Polda Jawa Tengah diantaranya menjadi Kasatreskrim Polres Jepara kurang lebih tiga tahun, Wakapolres Purbalingga, Wakpolres Klaten dan Wakapolres Batang,” ujarnya.

Lanjut AKBP Hendri, kemudian pindah tugas ke Kalimantan Selatan dan sekarang kembali ke Polda Jawa Tengah, tepatnya menjadi Kapolres Banjarnegara.

“Kami mohon dukungan sepenuhnya dari Forkopimda, semua elemen, tokoh agama dan masyarakat dalam rangka pelaksanan tugas pokok kami maupun diluar tugas pokok, terkait masalah pencegahan corona dan kegiatan vaksinasi,” tuturnya.

Karena dimasa pandemi Covid-19 ini, kata dia, Pemerintah, khususnya Polri sedang gencar melakukan pencegahan terhadap virus corona dan kegiatan vaksinasi.

“Saya mohon dukungan untuk membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi,” tandasnya.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

News Feed