Aksi Demo Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja Berlangsung Tertib dan Damai.

Wonosobo- Aksi  demo sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonsia ) menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di depan Kantor DPRD Wonosobo Kamis, (8/10) berlangsung tertib dan damai.

Demonstrasi yang berlangsung selama 3 Jam di awali dengan orasi dari perwakilan mahasiswa yang meyuarakan tuntutan tentang penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja ini kemudian diterima oleh perwakilan anggota DPRD Wonosobo dengan menandatangi petisi terkait penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dengan dikawal langsung oleh Kopolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto,S.I.K., M. Si  peserta aksi demo bersama dengan perwakilan anggota DPRD Wonosobo berjalan menuju ke kantor Pos untuk mengirim petisi yang berisi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Selama proses pengamanan aksi demonstrasi anggota polwan di kerahkan untuk menjadi negositor. Sebagai garda depan personil polwan polres wonosobo mengadapi para peserta aksi demo dengan humanis.

“Kita sengaja menempatkan personil polwan sebagai garda depan selain memperhatikan SOP, anggota polwan juga dianggap bisa lebih humanis sehingga mencegah adanya ceos dengan para peserta aksi demo. Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta aksi demo yang telah meyuarakan aspirasinya dengan tertib dan damai”. Ungkap Kapolres Wonosobo