Aksi Kapolres Jepara Sembelih Hewan Qurban

Jepara – Pagi tadi (Minggu, 11/08/19) usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di belakang Mapolres Jepara.

Untuk diketahui bersama bahwa pada tahun ini Polres Jepara ber-qurban 5 ekor sapid an 6 eekor kambing, yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta masyarakat berada di sekitar Mapolres Jepara

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. mengajak untuk yang hadir ini mengetahui lebih jauh tentang makna dari Idul Adha. Dari banyaknya makna yang ada tersebut mempunyai intisari yaitu mencerminkan sikap ketaatan kita dengan cara menyisihkan harta kita dan menumbuhkan semangat keihklasan untuk mengeluarkan harta kita yang selanjutnya berbagi kepada yang berhak menerima.

Usai memberikan sambutan, kemudian dilakukan penyembelihan hewan qurban.

Disinilah yang mengagetkan orang – orang yang hadir dalam acara penyembelihan hewan qurban di Mapolres Jepara, dimana Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. menyembelih sendiri hewan qurbannya.

Dengan membawa golok, kemudian Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. membaca basmallah dan shalawat nabi lalu menebas leher hewan qurban.

Usai menyembelih, sontak yang hadir mengucapkan “Alhamdulillah” secara bersamaan.

Kemudian daging qurban dibagi – bagi oleh panitia qurban secara merata dengan dibungkus daun jati.

Saat ditanya “Kenapa dibungkus daun jati ndan?”

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. menjawab bahwa sekecil perbuatan kita akan berefek pada kehidupan selanjutnya, dan kali ini kita dari Polres Jepara berusaha untuk mengurangi sampah plastik yang membahayan bumi.

(Humas Polres Jepara)

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.