oleh

Aksi Spontanitas Pelajar SMP 30 Saat Bus Terbakar Dapat Reward dari Polrestabes Semarang

Semarang – Aksi spontanitas pelajar SMP yang membantu melancarkan arus lalulintas pada saat Bus Trans mengalami kebakaran di Halte Bukitsari, Banyumanik Semarang mendapat reward dari Polrestabes Semarang, Selasa (30/08/2022).

Pemberian Reward tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit dan dihadiri Kepala Sekolah serta staf guru SMP 30 Semarang.

Siswa pemberani yang mendapat reward adalah M. Luthfi Farchan seorang pelajar kelas IX  SMP Negeri 30 Kota Semarang.

Kasatlantas juga menyampaikan apresiasi dari Kapolda Jateng dan Dirlantas Polda Jateng.

Kapolrestabes Semarang Kombes. Pol. Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit berharap Luthfi dapat menjadi contoh bagi baik untuk pelajar dan masyarakat.

“Harapannya kedepan adik kita Muhammad Luthfi bisa menjadi contoh suritauladan bagi  pelajar se-Indonesia terkhusus Kota Semarang juga masyarakat pada umumnya,”tuturnya.

“Kami memberi apresiasi atas aksi beraninya pada saat terjadi kebakaran bus dalam membatu masyarakat melancarakan arus lalu lintas dan pak polisi pada saat pak polantas menuju TKP,” lanjutnya.

Sebelumnya Luthfi sempat viral melalui postingan Instagram @kejadiansmg, dimana dalam postingan itu terlihat Luthfi  masih menggunakan seragam sekolah dengan menggendong tas untuk mengatur lalu lintas sekitar pukul 17.00 WIB sesaat setelah  Bus Rapid Transit (BRT) Kota Semarang, Jawa Tengah terbakar pada Senin (29/8) lalu.

Tak sedikit pengendara yang mendokumentasikan aksi pelajar tersebut hingga viral di media sosial.

Kapolretabes juga menyampaikan bahwa Polrestabes siap membimbing Luthfi  dan siswa siswi SMP 30 Kota Semarang serta siswa siswi se-Kota Semarang dengan Program Libas Training Center secara Gratis untuk rekrutmen anggota Polri bertempat di Polrestabes Semarang.