Anggota Polsek Sapuran Datangi TKP Kebakaran di Dusun Kelurahan

Polres Wonosobo- Anggota Polsek Sapuran mendatangi TKP kebakaran rumah milik Sodara Asnawi yang beralamat di dusun Klurahan Rt. 07 Rw. 03 Desa Depok Kecamatan Kalibawang Kabupaten Wonosobo pada Selasa malam (4/11/2020) pukul 23.30 wib.

Kapolsek Sapuran mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut berawal dari ledakan kompor gas, hal ini terjadi ketika sdr Asnawi beserta istri dan anaknya meninggalkan rumahnya untuk menghadiri acara pernikahan ditempat saudaranya yang masih satu dusun namun istri sdr Asnawi yang bernama sdri Umikiyah lupa mematikan kompor gas yang digunakan untuk membuat bubur.

Kemudian sekira pukul 23.30 wib sdr slamet Puspowarno terbangun dari tidurnya karena mendengar suara seperti petasan yang berada didepan rumahnya lalu sdr Slamet Puspowarno keluar dari rumahnya dan melihat kobaran api dirumah sdr Asnawi dan berlari kerumah sdr Asnawi sambil berteriak meminta tolong ketika sampai sdr Slamet Puspo mendobrak pintu rumah sdr Asnawi namun rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong.

Tidak selang beberapa lama warga sekitar datang untuk membantu memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang yang masih belum terbakar lalu sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dan dibantu oleh pemadam kebakaran kab wonosobo.

Akibat dari kejadian tersebut diatas rumah Sdr Asnawi yang berukuran 12×15 meter mengalami kerusakan pada bagian dapur, ruang makan dan 1 buah kamar tidur dengan total luas yang terbakar sekitar 5×9 meter.

Untuk itu Iptu Maryono menegaskan kembali kepada warga untuk berhati hati dan selalu mematikan kompor maupun listrik sebelum rumah ditinggalkan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada. Bagi warga desa yang hendak keluar rumah agar mengecek kembali kiranya yang berbahaya seperti kompor dan aliran listrik. Jangan sampai terulang lagi,” pungkasnya.

 

sumber:humaspolreswonosobo