Anggota Polsek Sapuran Wonosobo Lakanakan KKYD di Pasar

bhinnekanusantara.id – Wonosobo – Untuk mencegah terjadinya kerawanan yang di akibatkan oleh petasan, polsek sapuran meningkatkan kegiatan operasi pasar dengan sasaran penjual petasan.

Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan tersebut di laksanakan di pasar sapuran Selasa (14/5/19), yang dipimpin oleh kanit sabhara Polsek Sapuran Pores Wonosobo Polda Jateng Ipda Gunardi. Anggota Polsek Sapuran memeriksa satu persatu pedagang yang menjual kembang api di sekitaran pasar Sapuran apakah ada petasan atau tidak. Dalam pemeriksaan/pengecekan di temukan beberapa petasan jenis rawit selanjutnya petasan diamankan kepolsek Sapuran sebagai barang bukti.

Di sela sela kegiatan pengecekan tersebut, anggota Polsek Sapuran Pores Wonosobo Polda Jateng memberikan himbauan berupa bahaya yang dapat di timbulkan dari petasan. Selain itu juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas pada bulan Suci Ramadhan agat tetap kondusif. Waspada saat akan meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam kondisi terkunci dan tungku/ kompor dalam posisi sdh mati agar terhindar dari musibah kebakaran.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.