oleh

Angka Kecelakaan di Jakarta Naik 10 Persen, Didomonasi Kaum Milenial

bhinnekanusantara.idData Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan, generasi milenial mendominasi pelanggaran lalu lintas. Bahkan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, dari data kepolisian dalam enam tahun terakhir kecelakaan lalu lintas meningkat 10 persen.

“Data statistik enam tahun terakhir angka kecelakaan itu meningkat 10 persen menjadi 36.595 dan rata-rata bahwa salah satu penyebab kematian terbesar itu dari kecelakaan dan dari korban itu kebanyakan milenial jadi 61 persen,” kata Wahyu di sela-sela acara Millennial Road Safety Festival 2019 berkolaborasi dengan Womens Cycling Community (WWC), di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (10/3).

Sementara itu Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Made Agus menambahkan, generasi milenial mendominasi pelanggaran lalu lintas.

“Sekarang dominasi pelanggaran melawan arus, yang mengganggu konsentrasi karena menggunakan HP saat berkendara. Jadi hal-hal seperti ini yang mendominasi kaum milenial rawan kecelakaan,” katanya.

Korban mulai usai 17 hingga 30 ke atas. “Yang menjadi pelanggar lalu linta berkisar usai 17 tahun sampai 35 tahun,” kata Made.

Lebih lanjut Made mengharapkan, dengan adanya acara-acara seperti ini, kaum milenial lebih taat dalam berlalu lintas. Oleh sebab itu, Polda Metro menggandeng berbagai kelompok pemuda, hingga berbagai komunitas.

“Kita menggelar Milenial Road Safety salah satu yang sudah kota lakukan adalah ada 3 sasaran kelompok, pertama adalah pemuda usia produktif Milenial. Yang kedua netizen kita sudah banyak lakukan langkah-langkah campaign keselamatan. Yang ketiga adalah woman, ini di komunitas Women Cyling Comunity sangat efektif untuk ikut kampanye keselamatan tentang mencegah kaum milenial sebagai korban,” ujar Made.

 

 

Sumber : Merdeka

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng

News Feed