Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kudus Tercatat 163 Kejadian di 2 Bulan Terakhir

bhinnekanusantara.id – Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandhu Pandega mengungkapkan jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kudus sebanyak 163 kejadian selama 2 bulan terakhir.

“Jika dibandingkan belum masa wabah virus Corona ini, dua bulan terakhir lebih sedikit. Beda dikit jumlah lakanya,” paparnya, pada (7/5/2020).

Selain karena masa wabah corona, jumlah kecelakaan mengalami penurunan ini juga karena penerapan kegiatan pembatasan jam malam di Kudus.

Sebelumnya pada bulan Maret tercatat 90 kejadian, dan April terjadi 73 kejadian.

“Sedangkan April ada 73 kejadian. Dengan rincian seorang PNS ada tiga kejadian, karyawan swasta 48 kejadian, dan pelajar mahasiswa ada 11 kejadian,” ujarnya.

Jumlah kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa selama dua bulan terakhir ada 20 kasus. Rinciannya bulan Maret 11 orang meninggal dunia dan April sembilan orang meninggal dunia.

“Yang korban meninggal Maret ada 11 orang dan April ada 9 orang. Kebanyakan dari kejadian pengendara sepeda motor yang paling mendominasi,” jelasnya.

Galuh mengimbau kepada para pengguna jalan agar taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas yang ada.

“Untuk pengguna jalan saya harapkan untuk tetap taat dan patuh terhadap aturan. Kunci utama berkendara adalah saling menghormati hak-hak pengguna jalan lainnya. Jangan kebut-kebutan untuk menghindari kecelakaan. Kalau semua itu dilaksanakan insyaallah jumlah kecelakaan lalu lintas akan menurun,” pungkasnya.

 

Sumber: mitrapol

editor: [email protected] jateng