Antisipasi Banjir, Anggota Polsek Tirto Berpatroli di Bantaran Sungai dan Cek Rumah Pompa

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Tirto Polres Pekalongan Kota melalukan patroli kewilayahan dengan menyusuri bantaran sungai dan mengecek rumah pompa penyedot banjir, Rabu (15/1/2020) siang.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, melalui Kasubbag Humas AKP Suparji menuturkan, kegiatan patroli tersebut menggunakan kendaraan patroli backbone jenis double cabin, dipimpin Wakapolsek Tirto Iptu Ismet Herman dan Kanit Sabhara, Aiptu Ruswanto.

“Sasaran dari patroli adalah sepanjang bantaran Sungai Meduri, Desa Tegaldowo dan Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto, dan bantaran Sungai Bremi,” jelas Suparji.

Selain itu, imbuh Suparji, petugas patroli melanjutkan kegiatannya dengan mengecek kondisi rumah pompa pengendali banjir yang ada di Dukuh Sebakung, Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto. Saat pengecekan, pompa penyedot banjir tersebut tengah dioperasikan dan dapat beroperasi dengan baik untuk menyedot genangan air di wilayah setempat.

“Dalam kegiatannya itu, petugas patroli juga menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai,” imbuhnya.

 

sumber : radarpekalongan

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi