Antisipasi Banjir Rob Kapolsek Batang Kota Pantau Pantai Sigandu

bhinnekanusantara, Batang – Beberapa hari ini gelombang air laut dan banjir rob meluap ke pinggiran pantai dan sejumlah warung di sepanjang Pantai Wisata Sigandu Batang.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Polsek Batang Kota, di bawah kendali Kapolsek Batang Kota, AKP Sukamto bersama dua anggotanya melaksanakan patroli untuk memantau ketinggian gelombang air laut dan banjir rob di kawasan Pantai Sigandu Desa Klidang Lor, Kabupaten Batang, Rabu (03/06/2020) sore.

Gelombang tinggi dan banjir rob itu sudah terjadi sekitar 2 hari lalu, dan berdampak pada beberapa bangunan serta warung yang berada tidak jauh dari bibir pantai.

Kedatangan patroli kali ini selain memantau keadaan sekitar bibir pantai, juga menghimbau kepada pengunjung agar menjauh dari kawasan pantai mengingat gelombang air laut cukup kencang serta mengakibatkan banjir rob yang sampai saat ini belum surut bahkan semakin membesar.

“Melihat situasi di sekitar pantai Sigandu, saat ini gelombang air laut cukup besar, dan mengakibatkan banjir rob sampai ke bangunan atau warung di sekitar pinggir pantai, “ ujar Kapolsek Batang Kota AKP Sukamto.

(Humas Polres Batang)