Antisipasi Kejadian Tidak Diinginkan Jelang Pilkada, Polsek Blora Intensif Patroli KPU Dan Bawaslu

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Telah dimulainya tahapan Pilkada serentak tahun 2020 yang baru memasuki tahapan pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati. Mengharuskan seluruh Polsek jajaran Polres Blora harus bekerja lebih ekstra melakukan berbagai upaya mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas.

Termasuk yang dilakukan Unit sabhara Polsek Blora secara rutin melaksanakan Patroli dialogis dengan menyambangi ke kantor KPU dan Bawaslu guna memantau kesiapan panitia pelaksana Pilkada agar berjalan dengan lancar, aman dan kondusif dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blora. Rabu (09/09/2020) siang.

“Sebagai aparat kemanan yang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Polri, Kami siap mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman tertib dan kondusif. Dengan giat patroli rutin ini, merupakan bentuk upaya meminimalisir adanya potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran pada tahapan Pilkada tahun ini,” ujar Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, S.H.

Nampak petugas kepolisian juga memberikan imbauan kepada satpam yang berjaga di kantor KPU dan Bawaslu Blora agar selalu siap siaga dan segera menghubungi Polsek Blora jika ada sesuatu gangguan keamanan sehingga segera bisa di back up dan ditangani.

“Agar masyarakat tetap merasa, aman, nyaman dan damai, dalam pengamanan tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Blora, Polres Blora juga bersinergi dengan TNI dan Sat Pol PP Kab. Blora,” pungkasnya.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi