oleh

Antisipasi Kejahatan Jalanan Jelang Lebaran, Polisi Blora Gencarkan Patroli Motor Bersenjata

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk antisipasi kejahatan jalanan dibulan puasa dan menjelang lebaran, Satuan Sabhara Polres Blora Polda Jawa Tengah meningkatkan patroli bermotor dan bersenjata di wilayah rawan tindak kejahatan, Selasa, (04/05/2021 ). Satuan Sabhara yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Blora, Iptu Isnaeni,SH,MH melaksanakan patroli bermotor bersenjata dengan rute patroli di daerah batas kota yang sepi dan daerah rawan kejahatan lainnya.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Sabhara Iptu Isnaeni mengatakan langkah ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di jalan raya terutama menjelang hari lebaran.

“Patroli bermotor dan bersenjata ini adalah salah satu tindakan pencegahan untuk mengurangi timbulnya kejahatan, terutama kejahatan di jalan raya, apalagi menjelang lebaran aktifitas masyarakat semakin meningkat” ungkap Kasat Sabhara Polres Blora.

Menurutnya, patroli sudah menjadi agenda rutin dari kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, namun demikian menjelang lebaran lebih ditingkatkan.

“Kita lakukan secara berkelanjutan baik di perbatasan wilayah sepi maupun di wilayah yang ramai dengan kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Langkah ini dilakukan, lanjut Kasat Sabhara, mengingat dinamika kegiatan masyarakat yang makin hari semakin sibuk dan arus lalu lintas yang semakin padat menjelang Idul Fitri 1442 H, sehingga menimbulkan suatu kerawanan tersendiri seperti rawan macet dan rawan tindak kejahatan. Terutama kejahatan jalanan yang perlu diantisipasi.

“Dengan adanya patroli di tempat tempat rawan diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

News Feed