Antisipasi Kerawanan Pilkada, Polres Blora Servis Kendaraan Dinas.

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Polres Blora Polda Jawa Tengah, terus melakukan berbagai upaya persiapan pengamanan dan kegiatan preventif jelang Pilkada 2020 Kabupaten Blora.

Salah satunya adalah servis seluruh kendaraan operasional.

“Pengecekan dan servis mobil dinas ini dimaksudkan agar kendaraan yang digunakan dalam kegiatan pengamanan maupun pengawalan Pilkada 2020 Kabupaten Blora, dalam kondisi prima,” kata Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum, Selasa, (03/11/2020).

Semua kendaraan Polres Blora, lanjutnya, siap mendukung kegiatan rutin Operasi Mantap Praja Candi 2020. Selain kendaraan, yang harus dalam kondisi prima, juga harus diimbangi personel yang siap melaksanakan tugas-tugas pengamanan.

Kelayakan kendaraan yang dipakai anggota polisi saat bertugas, kata Kapolres, mutlak diperlukan. Karena Polisi memiliki mobilitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Kami juga minta kepada anggota yang kendaraanya mengalami masalah segera dilaporkan agar langsung segera diperbaiki.” ucap dia.

Di tempat yang sama Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana Polres Blora AKP Putoro Rambe,SH menambahkan, pengecekan kendaraan meliputi bagian lampu mobil, mesin, kaki-kaki, kampas rem, alat alkom HT, serta lampu rotator.

“Jumlah seluruh kendaraan dinas dari Polsek jajaran dan Polres Blora yang diservice sebanyak 86 unit dengan rincian, ranmor Polsek 32, Ranmor Polres 25, dan Ranmor Satlantas 28, serta Ranmor khusus 1,” kata AKP Putoro Rambe.

Dalam servis dan perawatan ranmor dinas tersebut, Polres Blora bekerja sama dengan tim teknisi dari Montecarlo Solo.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi