Antisipasi Kriminalitas di Tengah Pandemi Corona, Kapolres Blora Imbau Anggota Tingkatkan Patroli dan Penjagaan

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk gencar melaksanakan patroli wilayah dan meningkatkan kewaspadaan dalam penjagaan markas komandan, (Mako) dan obyek vital.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi di halaman belakang Polres Blora, Senin, (22/06/2020).

Kegiatan kepolisian tersebut memang telah rutin dilaksanakan, namun demikian di tengah pandemi covid – 19 lebih ditingkatkan, “Kita jangan underestimate dengan situasi yang ada, penjagaan dan patroli harus lebih ditingkatkan,” ucap Kapolres.

Kapolres menguraikan ditengah pandemi covid – 19, dimana sektor ekonomi mengalami dampak serius dari virus yang masih belum reda, tentunya kerawanan – kerawanan seperti curas, curat dan curanmor harus diwaspadai bersama, “Jangan sampai karena tugas kemanusiaan kita lengah dalam tugas menjaga situasi kamtibmas. Tugas kemanusiaan jalan, namun tugas utama kepolisian juga harus terlaksana,” urai Kapolres.

Kapolres menekankan seluruh jajaran Polsek di 16 kecamatan harus aktif dalam patroli dan penjagaan di wilayah masing – masing, dengan tujuan utama untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif meskipun di tengah pandemi covid – 19, “Tujuan utamanya adalah menjamin keamanan dan ketertiban, sekaligus mendukung pemerintah menuju new normal, dimana masyarakat tetap produktif namun aman dari covid – 19, dan tentunya aman dari tindak kejahatan,” pungkas Kapolres.

(Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi