Antisipasi Produk Kadaluwarsa, Polisi di Blora Jawa Tengah, Pantau Pasar dan Swalayan

Polres Blora Polda Jawa Tengah – Untuk memastikan produk makanan dan minuman aman dikonsumsi oleh masyarakat, Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) Polda Jawa Tengah melakukan monitoring dan pengecekan di pasar tradisional dan swalayan.

Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi jika ada oknum pedagang nakal yang masih menjual produk kadaluwarsa. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K mengungkapkan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk turun langsung ke lapangan, “Pemantauan dilakukan di pasar tradisional dan swalayan, semata mata untuk menjamin kesehatan warga,” ucap Kapolres Blora, Selasa, (16/06/2020).

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH memimpin anggota melakukan pantauan di pasar tradisional sido makmur dan di beberapa swalayan di kawasan jalan gatot subroto dan jalan mr. Iskandar Blora.

Dalam kegiatan tersebut petugas kepolisian memantau masa kadaluwarsa produk makanan dan minuman seperti makanan basah serta minuman ringan yang di display di pasaran.

“Biasanya pembeli tidak mengecek tanggal kadaluwarsa, Namun Jika kami temukan pedagang yang menjual produk kadaluwarsa akan kami berikan tindakan,” kata Kapolsek Blora.

Dika, salah satu pembeli di minimarket kawasan alun alun Blora mengapresiasi kegiatan yang dilakukan polsek Blora tersebut, “Tentunya warga senang dengan adanya pengecekan masa kadaluwarsa makanan, jadi kita lebih tenang,” kata Dika.

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Polsek Blora tersebut tidak ditemukan produk makanan ataupun minuman yang kadaluwarsa, “Selama pemeriksaan tidak di temukan produk kadaluwarsa, namun demikian kami tekankan kepada pemilik toko agar selalu mengecek secara berkala setiap produk yang di jual di tokonya,” pungkas Kapolsek.

(Bripka Arip Nirwanto – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi