Antisipasi Takbir Keliling, Polsek Demak Kota Tutup Jalan Protokol

 

Bhinnekanusantara.id – Idul fitri 1 syawal 1441 H yang jatuh pada hari ini Minggu (24/05/20) disambut hangat oleh seluruh umat islam di dunia termasuk di indonesia termasuk wilayah kabupaten Demak meskipun dilakukan ditengah pademi C19.

Suara takbir pada saat malam takbir yang dikumandangkan di seluruh tempat ibadah umat muslim menjadi sebuah pertanda hari kemenangan setelah sebulan lamanya menahan hawa nafsu lapar dan dahaga.

Namun guna mensikapi wabah C19 tidak diperkenankan melakukan takbir massal hingga arak arakan terlebih di wilayah demak khususnya alun alun kota demak yang menjadi destinasi arak arakan sebagian masyarakat yang merangkai kendaraannya dengan berbagai hiasan layaknya karnaval.

Anggota Polsek demak kota yang dipimpin oleh kapolsek Demak Kota Iptu Tricipto Adi Purnomo,SH, MH melaksanakan kegiatan antisipasi pengamanan semalam suntuk guna mengantisipasi terjadinya arak arakan dengan menutup jalan protokol, hingga para bhabinkamtibmasnya di minta untuk meredam kegiatan takbir massal di desa binaanya sesuai anjuran pemerintah.

Polsek demak kota melalui Kapolsek menyampaikan “semalam telah dilaksanakan kegiatan pengamanan malam takbir hingga dini hari, dan ditutup dengan pengamanan sholat ied di beberapa lokasi dengan tujuan dan tak lain agar terciptanya kondusifitas di wilayah hukum polsek Demak Kota terlebih ditengah pademi C19 seperti saat ini”, terangnya.

Sumber : Humas Polres Demak.

Editor : Areeve, Polda Jateng, Polres Demak.