Antisipasi Tawuran Saat Dangdut Syawalan, TNI dan Polisi Blora Sisir Penjual Miras

bhinnekanusantara.id – Blora – Konser dangdut masih menjadi hiburan favorit bagi masyarakat Blora di saat merayakan Idul Fitri atau Halal Bi Halal. Namun demikian konser dangdut juga menimbulkan kerawanan tersendiri. Di saat penonton yang rata rata kawula muda bergoyang dilapangan, terkadang senggolan sedikit saja dapat menyulut emosi, apalagi jika mereka dibawah pengaruh miras, maka akan mudah terjadi perkelahian bahkan tawuran antar pemuda.

Kamis, (13/6) malam tadi, Polsek Todanan Polres Blora Bersama Koramil Todanan laksanakan pengamanan Konser dangdut di dukuh Sononini Desa Sonokulon Kecamatan Todanan Blora. Musik dangdut memang menjadi magnet yang menyedot banyak perhatian, bahkan ratusan penonton memadati lapangan SD Sononini demi melihat goyangan biduan seksi yang diiringi oleh Musik Dangdut Terkini.

Untuk antisipasi terjadinya tawuran, Aparat gabungan TNI Polri lakukan penyisiran penjual Miras yang dimungkinkan ada di sekitar lokasi.” Sebelum pengamanan, kami sisir lokasi, antisipasi jika ada yang jualan miras, karena jika penonton sudah di bawah pengaruh miras,maka akan mudah tersulut emosi, yang nantinya bisa menimbulkan perkelahian, hanya karena senggolan saja.” Ucap Kapolsek Todanan Iptu Isnaeni.

Lebih lanjut Iptu Isnaeni menceritakan bahwa kawasan Todanan adalah perbatasan antara Kabupaten Blora, Pati dan Purwodadi sehingga rawan akan perkelahian, untuk itulah pihaknya gandeng Koramil untuk pengamanan.
Isnaeni menambahkan Pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, untuk antisipasi itulah pihaknya perintahkan anggotanya melakukan penyisiran Miras ,terutama di lokasi konser dangdut.

Sementara itu Danramil Todanan Kapten Sudiono mengatakan bahwa pihaknya siap all out mendukung Polsek Todanan dalam pengamanan konser dangdut, dimana hampir setiap hari selama bulan Syawal,merata di desa desa kecamatan Todanan, para pemuda menggelar Konser dangdut sebagai hiburan saat Halal Bi Halal.

“Hampir tiap hari ada dangdut, bahkan kadang semalam ada tiga tempat, untuk itulah kami siap dukung Polsek dalam pengamanan.” Ucap Sudiono.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.