Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Blora Intensifkan Blue Light Patrol

Polres Blora Polda Jawa Tengah | Untuk antisipasi tindak kejahatan terutama pada jam rawan, Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar Blue Light Patrol di 16 Polsek Jajaran di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur itu agar tetap aman dan kondusif. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK mengungkapkan bahwa Blue Light Patrol dilakukan siang maupun malam terutama pada jam rawan. “Patroli kita tingkatkan dengan tujuan untuk menjamin keamanan warga Blora, namun demikian kita juga harapkan peran serta dari masyarakat, untuk bisa ikut menjaga keamanan di rumah dan lingkungan masing masing, salah satunya adalah dengan cara aktif Poskamling,” ucap Kapolres Blora.

Kapolres membeberkan, jika setiap warga bisa menjaga keamanan dirumah masing masing, maka dalam lingkup kecil di RT ataupun RW juga akan aman, dan tentunya akan berefek pada lingkup yang lebih besar, “Segala upaya yang kita lakukan bukan apa apa, yang utama adalah mari bersama kita jaga keamanan dilingkungan masing masing,” tandas Kapolres.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bogorejo, Minggu, (09/08/2020) malam hingga dini hari tadi. Satu regu patroli Polsek patroli menyasar daerah rawan seperti obyek vital, tempat ibadah, kompleks perkantoran serta pemukiman penduduk.

Kapolsek Bogorejo AKP Markus mengatakan bahwa selain untuk antisipasi tindak kriminalitas patroli juga untuk menekan terjadinya laka lantas, dimana di wilayah hutan perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur
yakni di desa Gayam Kecamatan Bogorejo, jalannya sudah mulai rusak dan minim lampu penerangan. “Selain antisipasi tindak kriminal patroli kita lakukan untuk mencegah terjadinya laka lantas,” kata AKP Markus.

(Penulis : Bripka Arip Nirwanto, S.H. – Humas Polres Blora)

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi