Apartemen Musvia Rp 23,3 M Siap Dihuni

bhinnekanusantara.id – Polres Magelang Kota siap menyeleksi anggota yang berhak menempati Apartemen Musvia setelah selesai dibangun. Hal ini dilakukan sebelum bangunan berlantai tiga senilai Rp 23,3 miliar itu diresmikan oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi mengatakan, Apartemen Musvia ini memiliki 60 unit kamar. Setiap kamar terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang tamu, ruang dapur, dan tempat menjemur.

“Sudah dilengkapi pula mebeler, baik tempat tidur, meja tamu, lemari, serta lainnya. Ukuran kamar tipe 36, mungkin dengan ukuran 6×6. Semua sudah lengkap mebelernya, jadi anggota dan keluarganya tinggal menempati saja,” ujarnya saat meninjau apartemen tersebut, Senin (13/1).

Dia menjelaskan, apartemen ini sudah dilengkapi dengan jaringan air serta jaringan listrik terintegrasi. Untuk jaringan air, sudah dilengkapi pula 12 tandon air berukuran besar di bagian atap Apartemen Musvia.

“Bagian bawah atau lantai satu memiliki halaman cukup luas dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan para penghuni, seperti pengajian atau lainnya. Jadi, ini siap huni. Untuk parkir juga cukup luas di bagian belakang gedung. Para penghuninya harus bisa menjaga dan merawat sebaik-baiknya,” katanya.

Idham menegaskan, untuk calon penghuni diutamakan anggota yang belum mempunyai rumah. Meskipun, hampir sebagian besar anggota belum mempunyai rumah.

“Jadi, seleksi kita lakukan secara selektif. Semoga bisa segera diresmikan oleh bapak Kapolda pada Januari ini, agar bisa ditempati,” imbuhnya.

 

sumber : suaramerdeka

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi