oleh

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kadilangu Batang Berlangsung Khidmat

Batang – Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Batang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kadilangu (TMP), Kabupaten Batang.

Apel itu sekaligus bertujuan mengenang arwah serta jasa Pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam.

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto bertindak sebagai inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang berlangsung pada Rabu (17/8/2022) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci diikuti jajaran TNI Kodim 0736 Batang, Pos Pengamatan TNI AL, Polres Batang dan Jajaran ASN di lingkungan Pemkab Batang.

Tampak hadir Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Wakil Ketua DPRD Junaenah, Dandim 0736 Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman dan Kepala Kajaksaan Negeri Batang Ali Nurudin.

AKBP M Irwan Susanto menyebut, pahlawan yang bersemayam di TMP Kadilangu Batang dari angkatan bersenjata sebanyak 62 orang, pegawai sipil 2 orang dan pejuang rakyat 3 orang.

Ia pun menyatakan hormat yang sebesar – besarnya atas keikhlasan dan kesucian penghormatan saudara – saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami dan jalan kebaktian yang para pahlawan tempuh adalah jalan bagi kita juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang terbaik di sisiNya,” ungkapnya.

“Kami akan meneruskan perjuangan kalian dan kami berjanji akan mempertahankan kemerdekaan ini sampai titik darah penghabisan,” tandasnya.