Api Besar Bakar Tanaman Tebu, Warga Desa Sridadi Rembang Berhamburan

bhinnekanusantara.id – Warga di Desa Sridadi kecamatan kota Rembang Jawa Tengah, di gegerkan dengan terbakarnya lahan tebu, Selasa siang (20/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Kota Rembang AKP Haryanto mengatakan lahan luasnya sekitar 4 hektar lebih itu berlokasi di wilayah RT 2 RW 6. Tanaman tebu tersebut milik Riyanto dan Ngateno warga Desa Ketanggi Kecamatan Rembang.

Api besar melahap sebagian besar tanaman tebu. Warga setempat panik, lantaran api menuju area pemukiman, dan kantor pemerintahan desa setempat.

Mereka berusaha memadamkan api dengan alat pemadam tradisional, yaitu daun, dan ranting pohon. Sebagian warga juga berusaha memadamkan api dengan air. Besarnya api, membuat usaha yang dilakukan warga tak membuat api padam, jelas Kapolsek.

Sarpani salah seorang anggota regu pemadam kebakaran mengaku, untuk menjinakkan api, pihaknya harus menerjunkan 2 armada pemadam dan 2 mobil tangki.

Setelah dilakukan penyemprotan selama 3 jam, api baru padam pada pukul 16.13 waktu setempat.

” Kita menerjunkan 2 mobil pemadam, dan 2 mobil tangki. Kata Sarpani.

Meski tak ada korban jiwa, namun belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menyebabkan kerygian jutaan rupiah itu.

 

sumber : polres rembang

editor : saibumi @polda jateng #polres rembang

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.