Bagi Takjil Satlantas Polres Cilacap Bersama Pelajar Dalam Rangka Kelulusan Sekolah

bhinnekanusantara.id – Cilacap – Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap Polda Jateng bersama pelajar cilacap dalam rangka kelulusan sekolah melaksanakan kegiatan bagi takjil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengkanalisasi kelulusan sekolah yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 mulai pukul 16.30 – 17.30 wib di alun-alun Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Kapolres Cilacap Polda Jateng AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ari mengatakan bahwa bentuk kegiatan dalam rangka bagi takjil adalah bersinergi antara Satlantas Polres Cilacap dengan pelajar SMA Negeri 3 Cilacap dengan jumlah takjil dan nasi kotak sebanyak 1.250 yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di alun-alun Cilacap.

Kegiatan yang dilakukan antara Dikmas lantas dengan papan edukasi serta Display menggunakan papan bilboard oleh siswa berisi ajakan dan himbauan positif kepada pengguna jalan secara on the spot.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga menyebutkan bahwa Tujuan kegiatan ini adalah menghindari perayaan kelulusan dengan konvoi maupun aksi corat-coret serta mengarahkan/mengkanalisasi kegiatan pelajar ke arah yang positif khususnya dalam bulan Ramadhan.

“Ini sebagai daya ungkit bagi sekolah ataupun pelajar lain agar dapat mengikuti perayaan dengan kegiatan serupa yang positif” tambah Kasat Lantas.

Selain tujuan yang sudah disebutkan diatas kegiatan sosial bagi takjil ini juga sebagai perwujud sosok Polantas yang humanis dan dekat dengan pelajar dan Bukti kehadiran Polisi/negara dalam menyiapkan generasi muda yang bermoral, beretika dan mempunyai jiwa yang kuat.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.