Bahas Amendemen UUD, Pimpinan MPR Temui Surya Paloh, besok

bhinnekanusantara.id – Pimpinan MPR akan sowan ke DPP Partai NasDem dalam rangkaian safari politik pimpinan MPR kepada partai politik.

“Besok, kami akan diterima oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Gondangdia (Kantor DPP NasDem) pukul 11.00 WIB,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jakarta, Selasa (12/11).

Bamsoet mengatakan kunjungan jadi bagian kerja politik MPR guna menjaring aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Utamanya, terkait rencana amendemen UUD 1945 dan wacana menghidupkan garis-garis besar haluan negara (GBHN).

“Kami menerima warisan dari periode lalu adalah dorongan atau rekomendasi amendemen terbatas perlu dihadirkan GBHN dalam sistem konstitusi kita,” ungkapnya.

Bamsoet mengatakan, selain sowan ke partai politik, pimpinan MPR juga bakal menemui tokoh organisasi masyarakat (ormas). Misalnya, mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan PP Muhammadiyah.

“Ketua Umum Muhammadiyah, PBNU, wali gereja, PGI (Persekutuan Gereja Indonesia) dan seterusnya,” ujarnya.

Hari ini, pimpinan MPR menyambangi markas Partai Amanat Nasional (PAN). Rombongan diterima Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran pengurus.

“PAN tetap berada dalam posisi yang mendorong dilakukannya amendemen terbatas dan perlunya dihadirkannya kembali GBHN dalam sistem konstitusi kita,” ujarnya.

 

sumber : mediaindonesia

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi