oleh

Bahas Efektivitas Penggunaan Dana Parpol, KPK Sambangi DPP Gerindra

bhinnekanusantara.id – KPK RI menyambangi kantor DPP Partai Gerindra di kawasan Ragunan, Jakarta Selaran, Selasa (12/3/2019).

KPK yang diwakili oleh Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Giri Suprapdiono, itu diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani mengungkapkan bahwa kedatangan Giri Suprapdiono tersebut dalam rangka membahas mengenai efektivitas penggunaan dana partai politik (parpol) yang telah meningkat pada tahun 2019 ini.

Menurut Muzani, pada 2019 ini, Partai Gerindra sendiri mendapatkan dana parpol sebesar Rp14 miliar atau naik sekitar Rp13 miliar. Sebelumnya, Negara hanya memberikan sebesar Rp1,4 miliar.

“Tahun kemarin naik sampai Rp1.000 per suara dan Partai Gerindra mendapatkan Rp14 miliar dari Rp1,4 miliar,” ungkapnya usai melakukan pertemuan dengan pihak KPK dan LIPI di DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Menurut Muzani, kenaikan dana parpol tersebut sangat penting bagi Gerindra. Namun, Muzani menilai, kenaikan tersebut masih belum cukup ideal bagi sebuah parpol.

“Tadi kami sudah diskusi panjang dengan Mas Giri terkait hal tersebut dan proses ini akan menjadi suatu pemikiran teman-teman LIPI dan KPK untuk disampaikan kepada pemerintah dalam menentukan anggaran yang ideal pada masa masa mendatang,” ujarnya.

Kendati demikian, Muzani pun tetap bersyukur atas perhatian pemerintah menaikan dana parpol. Ke depannya, Muzani menambahkan, Partai Gerindra akan fokus pada kaderisasi.

“Pembiayaan kaderisasi juga paling besar di kami,” katanya.

 

 

Sumber : Akurat

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng