BAI Jateng Gelar Tarling di Masjid At-Taqwa Mapolda Jateng

bhinnekanusantara.id – Kota Semarang – Badan Amalan Islam (BAI) provinsi Jawa Tengah Tahun 1440 H / 2019 M mengadakan acara Tarawih Keliling (Tarling) dengan tema “Pelajaran Berdisiplin dari Berpuasa” di Masjid At-Taqwa Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan No. 1 Semarang, Rabu (15/5/2019).

Acara tersebut diawali dengan Solat Isya berjamaah dilanjutkan dengan solat tarawih Bersama turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jateng, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, Wakapolda Jateng, Sekda Jateng, Kementrian Agama, Kasdam, Ketua NU, pengurus Badan Amalan Islam, pengurus Muhammadiyyah, Ketua Bhayangkari Jateng, Pejabat Utama Polda Jateng, perwakilan Akpol, Brimob, anggota Mapolda Jateng dan masyarakat Semarang.

Bertindak sebagai Imam Dr. KH. Ahmad Daroji, M.Si., dan Khotib H. Ahmad Yani, M.Pd.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat – ayat suci Alqur’an dilanjutkan pembukaan dari Kapolda Jateng Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memperkuat tali silaturahmi dengan Masyarakat Semarang.

Tidak lupa beliau mengucap syukur atas telah selesainya Rekapitulasi Surat Suara daerah Jateng berjalan dengan aman damai tanpa ada halangan sama sekali.

“Perkuat persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak mudah dipecah belah atau di Provokasi oleh kabar kabar Hoax yang sering beredar di Media social,” himbau Kapolda Jateng.

Acara dilanjutkan dengan Hadroh Sinergitas TNI Polri dan Kajian islam yang berisikan tentang tujuan berpuasa untuk menjadi orang bertaqwa.

“Karena Orang masuk surga dan orang yang disayangi Allah adalah orang-orang yang senantiasa bertaqwa kepadaNya, hakikatnya taqwa itu ada 4 yaitu Al-Khaufu Minal Jalil (taqwa itu akan menjadikan seseorang merasa takut kepada Allah swt yang memiliki sifat Jalal), Wal ‘amalu bit tanzil (beramal dengan dasar al-Qur’an), Al-Qana’atu bil Qalil (menerima (qona’ah) terhadap yang sedikit), dan Al-isti’dadu li yaumir rakhil (bersiap-siap menghadapi hari perpindahan),” pesan Khotib H. Ahmad Yani, M.Pd.

Kegiatan diakhir dengan bacaan Allhamdullilah Bersama sama sebagai wujud rasa bersyukur karena kegiatan dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan sedikitpun.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.