Bakti Sosial Pengabdian TNI – Polri Akabri 1989 di Surakarta

bhinnekanusantara.id – Alumni Akabri 1989 menggelar aksi sosial pada Sabtu 4/620 di Mako 2 Polresta Surakarta Jl. Slamet Riyadi Kel. Purwosari Kec. Laweyan Kota Surakarta. Aksi sosial bertema “Hidup Produktif dan Aman Covid-19” itu dilakukan dalam rangka Pengabdian TNI – Polri Akabri 1989.

Dalam acara tersebut hadir Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, SH, S.St. M.K, Muspida Kota Surakarta, Danlanud Adi Sumarmo dan tamu undangan. Dari alumni Akabri 89 yang hadir antara lain Mayjend TNI Herry Wirianto (Aspers Kasad), Irjen Pol. Drs Ahmad Dofiri, MSi (Aslog Polri), Irjend Pol. Risyapudin Nursin, SIK (Kakorbinmas Baharkam Polri), dan alumni lainnya.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, paket bantuan diberikan kepada PHRI, PDM, PCNU, LDII, Komunitas Seni, warga Kali Jambe, warga Kedung Ombo, Supeltas, Asparta, kelompok Tuna Netra, eks Napiter, dan buruh Gendong Pasar serta para penerima bantuan lainnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH, S.St, M.K. menyampaikan bahwa Polda Jawa Tengah terpilih menjadi salah satu daerah yang menjadi kegiatan Pengabdian TNI Polri Akabri 1989. Hal ini menjadikan kebanggaan tersendiri atas kehadiran dan bantuan para alumni Akabri 89 tersebut mengingat pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

“Ini adalah momentum yang sangat berharga bagi Jawa Tengah. Saat ini wilayah Jawa Tengah telah terbentuk 3.700 Kampung Siaga, dimana Polri sebagai fasilitator dan terbentuk dari masyarakat oleh masyarakat. Bantuan paket sembako dari alumni Akabri 89 ini tentu sangat mendukung program Kampung Siaga tersebut,” ujar Irjen Lutfie.

Irjen Lutfie juga menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaaat bagi sesamanya. Hal ini dibuktikan alumni Akabri 89 dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Semoga hal ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang berdampak dan sebagai tolok ukur pengabdian TNI dan Polri,” ujarnya.

Mayjen TNI. Herry Wirianto (Aspers Kasad) dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai Pengabdian TNI dan Polri alumni Akabri 89 dalam rangka kepedulian untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kegiatan ini sejalan arahan Bapak Panglima dan Kapolri dalam rangka membangun soliditas dan membantu masyarakat, juga sesuai instruksi Bapak Presiden RI dalam amanat HUT Bhayangkara ke 74, yaitu membangun soliditas TNI, Polri, masyarakat dan komponen bangsa lainnya,” kata Mayjen Herry

Setelah acara ceremonial pemberian paket sembako di Mako 2 Polresta Surakarta para alumni Akabri 1989 bersilaturahim sekaligus menyerahkan paket sembako di Kantor PCNU, PDM, dan Hababul Musthofa (Habib Syech). (dealova)