Bank Jateng Cilacap Beri Bantuan Modal UMKM di Desa Pesanggrahan

bhinnekanusantara.id – Bank Jateng Cabang Cilacap memberikan bantuan modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada Gelar Prosesi Bobok Bumbung PBB Desa di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap yang merupakan tradisi tahunan, Senin 04 Maret 2019.

Penyerahan bantuan kepada 3 (tiga) UMKM yang masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 3 juta tersebut secara simbolis diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di lapangan desa setempat.

Pimpinan Cabang Bank Jateng Cilacap Isnu Widiyantoro mengatakan, bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan program Bakti Desa Bank Jateng tahun 2019. Kegiatan tersebut dalam arti mendukung program Bupati Cilacap Bangga Mbangun Desa.

“Jadi Bakti Desa ini merupakan peran Bank Jateng untuk ikut memberdayakan masyarakat, maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat. Bantuan ini dalam bentuk infrastruktur, bedah rumah dan lain sebagainya,” katanya.

Kegiatan diberikan kepada satu desa terpilih di masing-masing kecamatan. Sehingga nantinya akan ada 24 (dua puluh empat) desa yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Sejauh ini sudah ada 3 (tiga) kecamatan yang sudah mendapatkan. Ada yang mendapat 100 sak semen per desa, RTLH dua rumah per desa, dan bantuan modal UMKM.

“Paling tidak ini menjadi stimulan di masyarakat utamanya yang bantuan modal ini UMKM di desa bisa tumbuh. Dengan stimulan ini kedepan mereka bisa mengambil modal yang lebih besar lagi dalam bentuk kredit baik mitra 25 atau kredit KUR,” katanya.

 

 

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Aishwarya IMM Polda Jateng