oleh

Bantu Korban Kecelakaan di JLS, 4 Warga Terima Hadiah dari Polres Salatiga

SALATIGA — Sebanyak empat warga Kota Salatiga, Jawa Tengah mendapatkan reward atau hadiah dari Polres Salatiga karena dedikasi membantu penanganan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Salatiga.

Mereka adalah Jawardi, Sutrisno, Sularso Dwi Nugroho, dan Agung Sugiyarto. Informasi yang dihimpun Solopos.com, mereka sering membantu penanganan kecelakaan lalu lintas, terutama di kawasan rawan kecelakaan.

Lokasi yang dimaksud berada di sekitar Jalan Lingkar Salatiga (JLS). Penyerahan reward tersebut diselenggarakan di lapangan Bhayangkara Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut. Penghargaan tidak hanya diserahkan kepada empat orang warga itu.

Total 23 orang terdiri dari 2 personel TNI, 12 anggota Polri, 5 orang masyarakat, dan 4 orang pelajar yang telah memberikan kontribusi positif bagi Polri, khususnya Polres Salatiga.

Kapolres berharap penghargaan itu dapat menjadi motivasi. Penghargaan, lanjutnya, secara rutin diberikan setiap bulan kepada personel maupun masyarakat yang berprestasi dan berkontribusi positif bagi Polri, khususnya Polres Salatiga.

“Hal ini juga sebagai bentuk perhatian institusi Polri mewujudkan Polri yang Presisi, Prediktif, Akuntabilitas, dan Transparansi Berkeadilan,” kata Indra, Rabu (21/9/2022).

Kapolres juga menyampaikan terima kasih dan berharap sinergitas dalam upaya menjaga harkamtibmas terus ditingkatkan dan saling memberikan kontribusi positif untuk Kota Salatiga.

“Kami yakin mampu menjaga dan mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran,” imbuh Indra.

Perhargaan diberikan kepada 2 personel TNI, yaitu Babinsa Kutowinangun Lor dan Babinsa Mangunsari yang telah berkontribusi dan bekerja sama aktif dengan Bhabinkamtibmas menjaga harkamtibmas di wilayah masing-masing.

Kemudian 12 personel Polres Salatiga atas dedikasi dan prestasi melaksanakan tugas dengan baik, rajin, dan bertangung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi. Selain itu, 4 pelajar yang berhasil mengharumkan Kota Salatiga sebagai atlet Karate yang berlatih di Dojo Bhayangkara Polres Salatiga.

Keempat pelajar tersebut menjadi juara pada Kejuaraan Karate Terbuka Pelajar se-Jawa Tengah yang berlangsung di Solo.

Salah satu penerima penghargaan dari personel TNI, Sertu Sutanto, mengapresiasi perhatian Kapolres Salatiga. “Ini memotivasi kami untuk berbuat lebih baik lagi bagi Kota Salatiga maupun Polres Salatiga,” tuturnya.