Bea Cukai Patroli Bersama Ditpolairud Polda Jateng, Jaga Stok Dalam Negeri

bhinnekanusantara.id – Guna menjaga ketersediaan stok bahan pangan dan alat kesehatan, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Bea Cukai Tanjung Emas bersama Ditpolairud Polda Jateng adakan Patroli Bersama (26/3/2020).

Bertempat di Dermaga DitPolairud Polda Jateng, Patroli Bersama tersebut diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Dirpolairud Polda Jateng, Kombes pol. Rismanto, S.IK., M.Si. Turut hadir pula dalam apel tersebut Kepala Bidang P2 Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Moch. Arif Setijo Noegroho, dan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin.

“Dengan adanya kegiatan patroli bersama ini, diharapkan dapat menjaga ketersediaan stok bahan pangan dan alat kesehatan guna menunjang penanggulangan bencana nasional Covid-19” tutur Anton Martin pada saat apel kesiapan.

Pelaksanaan patroli bersama dilaksanakan disekitar alur pelayaran Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, menggunakan kapal dari Polairud dan Bea Cukai.

Selain kegiatan patroli dan pengecekan kapal, dilakukan pula sosialisasi mengenai Wabah Covid 19 serta pemberian himbauan agar tidak banyak beraktifitas diluar rumah untuk mencegah dan menghindari penularan virus corona kepada pengguna jasa perairan.

Diharapkan hasil dari patroli bersama ini, dapat menjaga arus barang yang keluar dari perairan Jawa Tengah terutama dalam hal bahan pangan dan alat kesehatan yang kini sangat diperlukan untuk penanganan bencana nasional Covid-19.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi