Begini Suasana di Masjid  Hidayaturrohman Saat Sholat Ied

Jepara – Aparat keamanan Polri dari Polsek Pakis Aji Polres Jepara dan TNI bersinergi melakukan pengawalan dan pengamanan saat Sholat Ied di Masjid Hidayaturrohman, Minggu (11/8/2019).

Mereka tampak bersiaga didepan Masjid dan disamping Masjid yang terletak di desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara.

Tak hanya pihak dari Polri dan TNI dihalaman Masjid juga tampak beberapa anak muda. Mereka merupakan Pemuda Kristen dan juga Banser.

Bripka Yulia Adhi selaku Bhabinkamtibmas mengaku kehadiran mereka dihalaman Masjid Hidayaturrohman bentuk ungkapan kebersaman yang sudah menjadi cita-cita luhur dari bangsa Indonesia.

Pengamanan ini merupakan wujud dari pemuda pelopor dan penjaga keamanan lingkungan. Ia mengaku sikap toleransi itu sudah sejak dahulu kala. Tidak ada yang membeda-bedakan. Jika ada hajatan atau kegiatan umat Islam maupun Katolik, Remaja ini ikut ambil bagian.

Ini sudah menjadi tradisi di Kabupaten Jepara khususnya di desa Suwawal. Rasa persaudaraan dan kekeluargaan sangat dirasakan disini.

Ia mengatakan kebersamaan yang sudah terjalin tidak boleh hilang. Silaturahmi tetap ditingkatkan dan terus menjaga kebersamaan antara umat beragama. Saling menghormati dan menghargai itu menjadi hal yang paling penting.

(hms)