oleh

Belum Terbang Jauh, Boeing MAX 8 Kembali Jatuh

bhinnekanusantara.id – Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 kembali jatuh. Setelah pada Oktober 2018 lalu pesawat MAX 8 milik Lion Air jatuh di Karawang, Jawa Barat, kali ini pesawat MAX 8 yang digunakan Ethiopian Airlines jatuh di Addis Ababa, Ethiopia.

Dilansir Reuters, Minggu (10/3/2019), Boeing 737 MAX 8 milik Ethiopian Airlines dengan nomor registrasi ET-AVJ ini awalnya dilaporkan hilang kontak setelah 6 menit lepas landas dari Bole Airport di Addis Ababa pada pukul 8.38 waktu setempat.

Pesawat itu disebut sempat mengalami unstable vertical speed atau kecepatan vertikal yang tak stabil. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan itu.

Kecepatan vertikal yang tak stabil itu tercatat oleh situs Flightradar24. Situs pemantau perjalanan pesawat ini juga mengatakan pesawat tersebut pertama kali terbang pada Oktober 2018.

“Data dari jaringan Flightradar24 ADS-B menunjukkan bahwa kecepatan vertikal tidak stabil setelah lepas landas,” kata organisasi pelacakan penerbangan yang berbasis di Swedia itu.

 

 

Sumber : Detik

Editor : Awlina login by Polda Jateng

News Feed