oleh

Bentuk Empati, Bhabinkamtibmas Dukuh Usung Jenazah Warga Yang Meninggal

Salatiga – Sebagai bentuk empati dan kepedulian Polisi kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah-tengah warganya baik dalam keadaan senang maupun susah sehingga dengan hadirnya Polisi bisa bermanfaat bagi warganya.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis (08/09/2022) Bhabinkamtibmas Dukuh Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Sunardi menyempatkan diri takziah dan membantu proses pemakaman di rumah duka Warga Dsn. Ngemplak Rt.05 Rw. I Kel. Dukuh Kec. Sidomukti Salatiga mbah Suwarti Almarhumah yang meninggal karena sakit,  selanjutnya Aiptu Sunardi juga ikut mengusung keranda Almarhumah Ke peristirahatan terakhirnya.

“Selamat jalan almarhumah mbah Suwarti di peristirahatan terakhir, semoga diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa dosanya oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran”. Ujar Aiptu Sunardi.

Ditempat yang sama salah seorang keluarga Almarhumah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Dukuh Polsek Sidomukti, “kami mewakili keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Anggota Polsek Sidomukti yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan menyampaikan belasungkawa, dan mohon maaf bila ada kurang lebihnya almarhumah” ucap Joko Anwar.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas setiap Bhabinkamtibmas sebagai wujud kepedulian saat ada warga yang meninggal dunia, tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat, tegas Kapolres.