Berangkatkan Satu Kompi Sabhara ke Cikeas, Kapolda Jateng: Kami Ciptakan Pasukan Terlatih

polda jateng berangkatkan satu kompi sabhara ke cikeas

bhinnekanusantara.id – Kepolisian Daerah Jawa Tengah melaksanakan Upacara Penghantaran Pelatihan Kemampuan Brimob.

Kegiatan penghantaran pelatihan brimob ini dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. dan didampingi oleh PJU Polda Jateng, Jumat, (24/7).

Untuk mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai Polri, maka anggota Polri wajib dibekali dengan berbagai kemampuan. Tujuanya agar anggota Polri mampu mengahdapi setiap tantangan dan gangguan ketertiban masyarakat yang dalam waktu belakangan ini semakin tak terbendung.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk membekali para personel Polda Jateng tentang Kemampuan dan Ketrampilan guna merespon dan mendukung tugas-tugas yang akan dihadapi.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K mengatakan dengan berbangga hati bahwa latihan brimob ini mempunyai arti istimewa karena merupakan latihan lintas kemampuan yang sudah dimiliki.

Kapolda Jateng memberi gambaran bahwa pasukan yang baik adalah yang dapat melindungi masyarakat dari berbagai macam tindak kejahatan dan gangguan ketertiban. Agar tercipta masyarakat yang kondusif sebab Polri merupakan mitra masyarakat dalam menangkal berbagai aksi kejahatan.

“Ciri pasukan yang terlatih pasti berbeda dengan ciri pasukan yang tidak terlatih” ungkapnya. (24/7)

Dalam Sambutanya Kapolda berpesan bahwa anggota Polri harus memiliki kemampuan yang baik serta  insting yang kuat, hal ini agar dapat menunjang apabila seorang anggota dihadapkan pada situasi yang pelik dan diharuskan untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

“Dalam pelaksanaan tugas akan dihadapkan pada tantangan tugas yang tidak ringan dan tuntunan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, karena semua itu hanya dimiliki oleh pasukan yang terlatih.” Tegasnya. (saibumi)